Personal Blog Ihsan Fauzi Rahman, SH

Beranda » Uncategorized » Listing Bisnis dan Listing Amal Sosial

Listing Bisnis dan Listing Amal Sosial

Follow me on Twitter

Apa itu Listing?
List itu data, dan dalam bahasa sederhana adalah Mendata….
Listing dalam istilah Bisnis Properti adalah mencari Rumah yang akan dijual, didaftar-didata lalu disusun Rapi. Setelah itu Identifikasi Rumah-rumah tersebut digambarkan semenarik mungkin untuk dijadikan sebuah Penawaran yang Menarik, Mendorong orang lain untuk Memilikinya melalui Proses Jual-Beli.
Semakin Banyak Listing, semakin bagus kesempatan terjualnya. Semakin banyak Rumah yang dilisting oleh seorang Broker, maka semakin banyak pula kesempatan Pembelian. Pembeli dengan leluasa memilih produk-produk yang ditawarkan dengan Ragam yang variatif, disesuaikan dengan kebutuhan dan Kondisi Mereka.
Jadi Tugas seorang Broker dalam Bisnis adalah memperbanyak Listing, dibuat Menarik dan hasilnya adalah Penjualan yang berhasil.

Listing Amal Sosial,
“Berarti jualan Amal sosial donk???”
Oh, tentu bukan…
Listing Amal Sosial dalam Perspektif positif adalah Kerja Mulia seorang manusia mulia. Karena ragamnya bentuk ketidakberdayaan, baik disebabkan kemiskinan maupun bencana. Maka sudah sepatutnya kita membantu. Karena banyak yang harus dibantu, maka kita harus mendata sebaik-semendesak-serapih mungkin. Listing Amal Sosial ini dilakukan untuk membantu siapapun yang dianggap mendesak, tanpa pandang bulu, warna kulit atau kondisi apapun. Ketika seseorang membutuhkan kita karena kesulitannya, maka sebagai bentuk solidaritas kita kepada belahan jiwa manusia lainnya adalah sebuah keharusan yang mutlak.
Jika tidak Mampu untuk langsung membantu dalam bentuk materi ataupun non materi, maka lakukanlah Listing Amal Sosial ini, lalu Sebarkanlah melalui Broadcast (BB), status FB dan Twitter atau bahkan secara langsung kita menemui orang2 yang mampu, lalu kita tawari dan ajak supaya membantu langsung.
Misalnya, sekarang anda banyak cari tahu permasalahan di sekitar anda, cari yang paling mendesak membutuhkan (“mudah2an masyarakat kita bisa mandiri dan kaya semua). Lalu setelah itu anda gali lebih dalam dan iklankanlah, tawarkan sebagai bentuk koneksitas mulia kita.
Jadi Agen Amal Sosial itu Mulia, anda akan mendapatkan Pahala langsung tak ternilai. Nilai Moralitas kita nain rating, Kemandirian kita sebagai Manusia Sosial akan teruji ketahanannya. InsyaAllah itu diridloi-Nya.
Wawlahu A’lam Bisshowab.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: