Personal Blog Ihsan Fauzi Rahman, SH

Beranda » Uncategorized » Page 28 in Kahfi

Page 28 in Kahfi

Follow me on Twitter

Lanjutan Instan Persuation
Fahami kembali makna Instan Persuation
Instan lebih cepat, terikat dengan waktu.

Proses Belajar dengan Proses Pengamalan hingga menjadi pengalaman-pengalaman.

Frame Kehidupan. Tawaran ketika pertama bertemu.

Rubah Cemburu menjadi hal yang positif.

Wajah pertama yang minim frame nya terlihat ketika dia menghadapi masalah.

Tujuannya adalah kesan. Kesan terbaik supaya orang lain senantian positif terhadap kita.

Tuntutuan dengan ke-kahfi-an adalah menerima untuk menolong orang lain. Tuntutan adalah hasil keputusan. Laksanakan kewajiban tsb,

Mahasiswa Kahfi dan Anak Kahfi Hindari jadi manusia jadi-jadian. Rasis. Harus profesional.

Tetapkan Hati, mau jadi apa! Apapun kondisinya tetapkan dan putuskan, nanti lahir ketenangan atas masalah yang ada. Banyak masalah akan terselesaikan. Makin banyak kita menyelesaikan masalah kita.

Semester 1 Penggodokan pola fikir
Supaya bisa membaca kepribadian orang
Semester 1 adalah pola dasar.

2 orang yang bodoh lebih baik daripada 1 orang yang bodoh.

Jika kamu memberikan kelapangan pada orang lain, maka saat itu juga Allah akan kasih kelapangan atas yang tidak kita duga.

Selesaikan masalah orang lain, walaupun hanya sekadar do’a.

BANTU ORANG LAIN!!!

Bersikaplah seperti pelayan.

Saya sudah tahu ilmu tentang permohonan maaf yang benar.

IP
1. Tundukan dengan senyum
2. Sebarkan gosip positif
3. Keluhan yang berpengaruh
4. Permohonan Maaf yang salah
5. Ikrar Kejujuran

5. Janji Pepesan Kosong
Jarak hubungan menjadi buruk dan kekesalan akibat lagak terlalu manis.

Kesalahan Komunikasi-
Salah Besar menawarkan diri melakukan sesuatu yang anda tidak ingin lakukan.

Keajaiban Komunikasi-
Berharaplah selalu orang akan menerima tawaran yang anda berikan jangan sebaliknya.

Sadari dan Katakan, bahwa saya akan mengerjakannya, tapi memang kesibukan saya yang tidak luang, saya berharap orang bisa bantu saya.

Sebelum Memutuskan, fikirkan secara matang akan tanggung jawabnya.

Berikan solusi kepada orang lain. Memberilah, maka orang akan menerima. Termasuk janji. Bahwa kita memberikan solusi.

Hindari Janji Pepesan Kosong, dampaknya buruk terhadap hubungan. Berilah solusi yang mampu kita lakukan, NOT PHP.
Lihat diri sendiri- jika tidak mampu maka jangna katakan mampu.

Dalam diri manusia terdapat jawaban dari masalahnya sendiri.

POIN PENTING Instan Persuation
1. Diri sendiri
2. Orang Lain
3. Aspek apa yang digunakan dan disesuaikan dengan karakter yang ada.

Maka Adil-lah. Lakukan Trik instan ketika kita tahu kurang dan lebihnya satu hubungan

-7-. Perbanyak Sudut Pandang
Hati-hati, apa yang anda katakan bisa berbalik kepada anda.

-Kesalahan Komunikasi-
Salah Besar mendukung orang marah kepada orang lain lalu keita ikut hardik pada musuhnya.

-Keajaiban Komunikasi-
Tetaplah Netral ketika teman lagi bertengkar dengan seseorang. Pakailah bahasa yang tidak memihak.

Perhatikan Rasa, jangan sampai melebhi logika.

-tidak boleh menilai seseorang dari sudut pandang saja-

-8- Kesalahan Solusi Faktual
Setiap Manusia adalah unik, karena memiliki pengalaman hidup yang pasti berbeda

-kesalahan Komunikasi-
Salah bersar beragumentasi tentang sesuatu ketika ada bwebagai fakta yang bisa digunakan sebagai rujukan.

-keajaiban komunikasi-
Ketika anda tidak setuju, dikirkan!. Poin yang akan anda kejar apakah opini atau fajta.

Sampingkan perasaan, cari faktual. Tidak boleh rasis. Pengalaman seseorang itu berbeda-beda. Penilaian pun seperti itu.

-9- Jagalah Lindah Anda
Hati-hati, tidak semua pembicaraan seseorang bisa anda respon, apalagi asal nyeplos.

-kesalahan Komunikasi-
Salah besar memberi nasehat kepada seseorang tanpa diminta, atau anda bukan orang yang tepat.

-keajaiban komunikasi-
Berikan Nasihat hanya ketika diminta, atau diizinkan setelah anda minta sebagai empati anda.

Jangan So Nasihat!
So-toy.
Nasihati ketika diminta
Jangan pernah berharap orang lain itu satu pemikiran dengan anda.

-10- Pujian bermakna Ganda
Pujian kadang datang disaat seseorang tidak menginginkannya.

-kesalahan komunikasi-
Salah besar memberi pujian perbandingan sebelum dan sesudah kejadian.

Pujian harus bener, ga boleh ketauan boongnya-ga boleh boong.

-Keajaiban Komunikasi-
Berikan Pujian yang hanya berisikan pujian sesudah kejadian

Timing Pujian harus nyata dan faktual terlihat. Pujilah yang ada.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: