Personal Blog Ihsan Fauzi Rahman, SH

Beranda » Uncategorized » Bisnis Warung Spesial Sambal || 27 Macam sambal lho…

Bisnis Warung Spesial Sambal || 27 Macam sambal lho…

Follow me on Twitter

Bisnis Warung spesial sambal || 27 Macam Sambal!!!

Alkisah, penulis melakukan kegiatan rutin, wisata kuliner sambil menganalisa Branding Produk Usaha. Pada kesempatan tadi, penulis melakukannya di Warung Spesial Sambal (SS) di Jl. Margonda – Depok. Banyak keunikan yang menarik, diantaranya :

Namanya juga Warung Spesial Sambal. Warung ini menjual sambal-sambal yang spesial. Bukan berarti warung ini hanya menjual sambal, menu utama tetap makanan sebagaimana mestinya di restoran atau rumah makan pada umumnya. Spesialnya, di Rumah Makan 2 lantai ini adalah Menjadikan Sambal sebagai Branding Produk, baik nama maupun jenis sambal. Biasanya, Kita sering melihat pemilihan branding produk utama adalah Makanan Utamanya, seperti Ayam goreng, ayam bakar, soto, sop dll. Tapi di warung ini yang dijadikan fokus brandingnya adalah di sambalnya. Owner ini tentu bukan tanpa sebab mengambil sambal sebagai produk unggulan, dia melihat ada potensi bisnis yang menggiurkan dari sebuah Sambal sebagai penarik minat produk.

Tahukah anda jumlah jenis sambal di Warung Spesial Sambal? Biasanya, kita hanya memakan 1 jenis sambal di Rumah Makanan apapun, tidak bisa memilih, hanya memilih banyak dan sedikitnya jumlah sambal tersebut. Di warung SS ini, terdapat 27 Jenis Sambal yang bisa dipilih. 27 sambal ini bisa dipilih semuanya, terdiri dari varian sambal yang unik, sambal nusantara, dengan tingkatan kepedasannya, dan model-model sambal yang layak diacungi jempol. Inovasi ini menjadi llabel yang baik untuk dijual. Masyarakat lebih tertarik dengan varian yang ditawarkan. Modelnya anti bosan dan bisa mengundang pembeli untuk datang lebih dari sekali. Ini jadi kelebihan yang unik.

Harga murah, itu jadi kelebihan tersendiri. Warung Sambal ini lebih terbuka dengan Nota yang unik, kertas pemesanan sekaligus harga2 yang detail menjadi hal yang unik, kertas. Yang unik itu sepanjang 50 cm. Didalamnya sudah include nama2 sambal yang bisa dipilih oleh pembeli.

Dan yang paling pentingnya adalah tampilan yang unik yang tidak didapatkan di tempat lain. Orisinalitas ide warung spesial sambal ini terasa menjadi pembeda tersendiri. Papan gambar unik dan keterangan kelebihan produk dipampang dalam dinding-dinding warung. Uniknya ada Garansi rasa, konsumen bisa langsung menukar sambal atau makanannya jika terbukti tidak enak. Tentu ini jadi service yang lebih untuk konsumen. Pegawai yang banyak dan standby menjadi hangat, bisa dipanggil kapanpun untuk memenuhi kebutuhan konsumen, tampilan lasehan menjadi model yang menambah rasa nikmat memakan sambal.

Dan banyak keunikan lagi,🙂.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: