Personal Blog Ihsan Fauzi Rahman, SH

Beranda » Uncategorized » Bisnis dikala BBM Naik -AnugraH-

Bisnis dikala BBM Naik -AnugraH-

Follow me on Twitter

Bisnis dikala BBM Naik

“Sesuai dengan APBN Perubahan 2013, harga jual bahan bakar jenis Premium akan naik sebesar Rp 2.000 menjadi Rp 6.500 per liter, dan solar naik Rp 1.000 menjadi Rp 5.500 per liter. Kenaikan harga bahan bakar ini dimaksudkan untuk menekan subsidi dari Rp 297 triliun menjadi sekitar Rp 200 triliun.”

Itulah petikan kesimpulan Rapat Hasil Paripurna para anggota DPR. Semua membisu, Pemerintah dan Legislatif menjadi satu suara. Menaik-kan harga BBM. BBM adalah akar pohon, yang dapat berdampak pada ranting, daun dan buahnya semua barang kehidupan. Hampir dipastikan semua bisa naik. Itu nyata. Dan itu sering terjadi semenjak reformasi.

Ada Fenomena menarik pada beberapa jam sebelum BBM Naik, semua POM dipenuhi antrian mobil yang ingin mengisi bahan bakar. PT. Pertamina memberikan instruksi untuk membuka POM 24 Jam. Plus ditambah beberapa Polisi yang ikut mengamankan lalu lintas kepasrahan. Seakan-akan besok mau kiamat pada harga Premium 4.500. Dan esoknya tentu berkonsekuensi lebih mahal. Mereka seakan-akan mempersiapkan untuk semuanya. Aji mumpung sebelum naik, dan tidak pandang merek mobil, semua mengantri di POM Bensin. Tanpa Mahasiswa demo, mereka bikin ulah dengan memacetkan jalanan. *coba ikut gabung turun sebelum BBM diputuskan naik, hehehe-mereka siapnya belakangan. Ya sudahlah, selamat mengantri dan kena macet akibat antrian🙂.

Fenomena menarik lainnya adalah Semua Bisnis mewartakan kenaikan harga jual Produk akibat BBM Naik. Tukang Soto sudah mengiklankan kenaikan harga kepada pelanggannya. Seakan membahasakan perma’afan tanda ketidakberdayaan. “Harga naik, tapi jangan pergi ya gan”…, tarif angkot sama juga akan naik, biaya2 lain. Termasuk biaya kuliah. Pasti dibikin naik, biar demo-nya pada semangat untuk menggugat kelemahan Pemerintah. Semua naik, dan tentu prestasi dan Bisnis dipaksa untuk naik. Otaknya harus naik penggunaannya, asalkan jangan tensi darah yang naik, bahaya🙂.

Rakyat Indonesia terlalu tangguh! Pemerintah Lemah!. Rakyat Indonesia adalah rakyat mandiri. Walaupun kebanyakan tikus di lingkaran Kerajaan kroni. Tapi rakyat seakan-akan mewajahkan kesiapan dan ketangguhan atas ketidakberdayaan pemerintah dalam mengurus sebuah negara. Rakyat seakan semakin sabar, digoda pemerintah. Rakyat seperti manusia yang sedang digoda oleh kelakuan Pemerintah (*mirip apa ya). BLSM 150 ribu, tentu berbeda jauh dengan konpensasi Lapindo sebesar Rp. 155 Milyar. Entah kenapa jadi Rakyat yang dirugikan lagi. Kita bersangka baik, bahwa Rakyat itu terlalu baik. Rakyat diarahkan untuk berbagi, walaupun dengan mengorbankan bagian tubuhnya sendiri.

Lalu, terdapat fenomena ajaib di bumi pertiwi ini. sekalipun BBM Naik sesuka hati, rakyat masih tetap bisa hidup, masih bisa mandiri, dan memaknai kebodohan sistemik pada Penguasa atas ketidakberdayaannya. Rakat Indonesia berjiwa Pengusaha. Kita harus semakin kreatif. Kreatif menciptakan peluang penghasilan yang lebih nyata. Kita harus lebih efektif dan efisien dalam menggunakan Sumber Anugrah yang ada. Rakyat wajib mengaktifkan kecerdasan INOVASI dalam berbisnis. Kita harus meluaskan pandangan pada rumpun positif. Saya optimis, akan lahir lebih banyak keajaiban dari kenyataan ini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: