Personal Blog Ihsan Fauzi Rahman, SH

Beranda » Uncategorized » Bisnis Soto Betawi “Galeri Depok” || Keunikan bisa digali dari diri sendiri

Bisnis Soto Betawi “Galeri Depok” || Keunikan bisa digali dari diri sendiri

Follow me on Twitter

Soto Betawi “Galeri Depok”

Ada apa dengan Soto Betawi Galeri Depok??? Jika diurai satu persatu, bisnis ini adalah menjadikan Soto sebagai komoditas utama produk yang dijual. Betawi menjadi khas soto betawi dibuat, layaknya Soto lamongan, soto bogor dll. Galeri, terkait dengan kumpulan foto-foto yang dipajang dan diperlihatkan dan Depok, sebagai tempat penjualan Bisnis ini.

Ada hal yang menarik dalam kemasan desain tempat usaha ini.– Galerinya–, dalam warung soto ini terpajang ratusan foto sang owner dengan para artis, seperti iwan fals,dll. Para pejabat, seperti Walikota, wakil walikota dll. Para tokoh masyarakat dan karyawan perusahaan2 besar. View gambarnya diambil langsung di warung Sotonya langsung, seakan-akan Pa Abdurrauf ingin menyampaikan bahwa “yang masuk sini orang-orang sukses dan besar”. selain foto2 tersebut, juga dideskripsikan melalui gambar-gambar tentang time line kehidupannya. (Didominasi dengan taekondo dan kejuaraan2 nasional-Pa Rauf-ini Atlit tekondo). Hampir setiap dinding dipenuhi foto-foto sang owner dengan orang-orang.

Hal ini menyiratkan semangat enterprener yang kreatif. Dominasi foto2 twekondo dan profesi atlit, tapi tidak membatasi karya enterprenernya sebagai owner Soto Depok. Siapapun bisa menjadi bisnisman, siapapun bisa jadi pedagang, siapapun bisa mendapatkan rezeki yang halal, asalkan dia mau berusaha dengan cara yang benar, bagus dan baik.

Placing Warung Soto ini termasuk sangat strategis. Tanpa Promosi besar-besaran pun Warung Soto yang bertempat di terminal samping ITC Depok ini menjadi laris, karena ratusan sampai ribuan orang melewati kawasan tersebut. Place dalam Porsi Pemasaran harus juga dibuat strategis. Place yang tepat bisa mengurangi biaya iklan yang besar. Place yang strategis juga mahal harganya, harga sewa/jual warung atau ruko pinggir Jalan itu jauh berbeda dengan harga warung di pedaleman. Tapi hal ini menjadi nilai penting dalam Pemasaran. Bahwa soto galeri depok mendapatkan dampak positif dari positioning warung soto di tempat yang strategis.

Untuk Urusan RASA, tak usah dipertanyakan. Sangat Nikmat (bagi yang menikmatinya).hehehe *admin demen banget soalnya, udah 4 taun-kalo lagi silaturahim ke depok, ya sering makan soto disana.
Harganya juga terjangkau, dari 10.000 – 15.000. Tidak lebih dari itu.
Jika anda berkunjung ke Depok, maka mampirlah. Barangkali itu owner langsung minta foto dengan anda🙂.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: