Personal Blog Ihsan Fauzi Rahman, SH

Beranda » Uncategorized » Ayam Monyet || Bisnis Kreatif Karya Fiqh Alamsyah

Ayam Monyet || Bisnis Kreatif Karya Fiqh Alamsyah

Follow me on Twitter

Ayam Monyet, mendengarnya saja kita sudah menyimpulkan dengan ringkas. Bisnis Ayam dan Monyet, atau yang jualannya mirip monyet *eh, atau yang belinya kaya monyet *eh juga.hehehe… Kebayang lucu dan unik, bahkan disebut bisnis apaan tuh, ayam dan monyet segala. Kalo ayam–ya–ayam. Kalo monyet–ya–monyet. Atau jualan daging ayam plus daging monyet?? bukan juga…

Ayam Monyet adalah Branding Creatif dari yang ciptainnya, kalau sebelumnya ramai di berita ayam monyet itu adalah monyet yang jatuh cinta pada ayam (*searching deh di mbah google, ada gambar monyet yang lagi meluk ayam). Tapi Ayam Monyet disini adalah Bisnis Inovasi Makanan. Ayam Monyet singkatan dari ide gila yang ciptainnya, AYAM MOnya dipeNYET. Maka jadilah AYAM MONYET (nama biasanya ayam penyet). Bisnis ini, karya sahabat ane gan, namanya Fiqh Alamsyah. Mahasiswa Ilmu Hukum di UIN Jakarta. Sambil kuliah, do’i bisa menciptakan karya fenomenal. Sekarang saja (setelah buka di bulan Agustus 2012) Ayam Monyet dimakan 300 porsi setiap harinya, yang beli kebanyakan mahasiswa, tapi juga banyak dari kaum-kaum berbagai lapisan.

Bisnis Ayam Monyet, tidak hanya main di Branding Produk, tapi konsep layanan Rumah Makan Sederhana berbasi BERANI MERAH (MEwah dan muRAH). Harganya sama dengan ayam penyet pinggir jalan, hanya 10 ribu, pelanggan bisa makan ayam penyet yang sambelnya bikin ketagihan, plus air putih. Konsep Mewah disini adalah Konsep desain tampilan rumah makan lasehan-full collor dan gambar-beda banget pokonya ama warteg-atau warung pecel ayam yang biasa di pinggir jalan. Branding Desain tempat usaha dan harga menjadi keunggulan tersendiri, kenapa konsumen mau-maunya beli produk Ayam Monyet. Bukan Tanpa sebab, Ayam Monyet memang layak dibeli!

Mas Agung, bisa mengubah ide kreatif jadi duit, modal ayam monyet dibangun dari 12 investor, yang semuanya adalah mahasiswa UINJKT. Keren kan???

Sekarang, do’i lagi siapkan ekspansi keluar daerah, sambil uji coba ide2 kreatif lainnya. Kandang Ayam Monyet, didirikan di Pesanggrahan-Ciputat samping Kampus UIN Jakarta.

Kesimpulan dari tulisan ini, silahkan cari sendiri. Yang jelas, do’i sudah menikmati masa suksesnya. …
IFR


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: