Personal Blog Ihsan Fauzi Rahman, SH

Beranda » Uncategorized » Tidur lalu Bangun dan Tidur lagi

Tidur lalu Bangun dan Tidur lagi

Follow me on Twitter

Tidur, Bangun dan Tidur lagi.
Adalah mode fenomena kenyataan pada sebagian umat Muslim Indonesia. Mode ini terjadi setiap hari, setiap pagi. Selama hidup nyaman dengan mode ini.

Tidur di Malam Hari, Bangun untuk Shalat Shubuh, setelah itu kembali Tidur lagi. Hingga batas yang ditentukan pelakunya🙂.

Setiap harinya, kita menikmati tidur yang lelap di malam yang gelap. Entah disertai syukur atau tidak, difikirkan atau tidak, dirasionalisasikan atau tidak. Faktanya manusia selalu tidur setiap hari. Satu bagian penting dari siklus hidup manusia. Harus ada dan menjadi penting dalam pemulihan kelemahan biologis kemanusiaannya.

Mati, Hidup, Mati, lalu Hidup lagi.

Sekarang Kita di Fase Kehidupan yang penuh kemungkinan dan banyak pilihan. Baik dan buruk masih bisa kita pilih. Dan manusia bersikap untuk dirinya sendiri, di alamnya juga di alam lainnya nanti. Hingga ajal menjemput, Diselangi dengan Kematian lalu Kita hidup lagi di Hari Pembalasan. Atas apa yang kita lakukan di Kehidupan yang lalu.

Bismika Allahumma amuut wa ahya.
Kita sesaat tidur, dimati-kan sementara lalu dihidupkan lagi. Maka dengan Menyebut Nama Tuhan, pertanda kita mengakui dan meyakini. Bahwa tidur-bangun adalah Kehendak dan Kuasanya.

Tapi Mode on yang menjangkit sebagian muslim di Indonesia adalah pola malas. Tidur, bangun sekejap untuk shalat, lalu tidur bablas kembali ;_ Masih mendingan kalau misalkan dia bangun untuk iBadah, jika tidak?

Ya, banyak pula yang minggalkan kewajiban shubuh pada hentakan tidup yang pulas nan lelap. Manusia diberi tanggungan pada waktu tertentu. Tidur dan Bangun harus diatur. Penuhi kewajiban merupakan pola teratur.

Dari kepusingan kata, marilah kita bersihkan sikap nyata. Penuhi hal yang menjadi tanggungan hidup. Karena itu untuk hidupmu pula.

GJ


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: