Personal Blog Ihsan Fauzi Rahman, SH

Beranda » Uncategorized » Resolusi Diri dalam Banyak Kebimbangan

Resolusi Diri dalam Banyak Kebimbangan

Follow me on Twitter

Diri ini selalu bimbang. Bimbang dalam keterasingan. Bimbang dalam ketidakpastian. Bimbangan dalam ketidakcapaian. Bimbang dalam kepasrahan. Bimbang dalam kebodohan diri. Bimbang dalam kenikmatan yang tak berujung sadar. Bimbang dan Bimbang dalam gelapnya pelupuk hati, dangkalnya peranakan ilmu dalam otak.
Saya tidak berspekulasi pada Kebimbangan orang lain. Namun, tiap pribadi pasti memiliki taraf kebimbangan tersendiri. Luapan bimbang yang beragam. Warna pemaknaan diri yang beragam pula. Itulah manusia, satu fakta dimakna banyak rasa. Tergantung perasaan latar belakanginya. Enteh dia setan, ataupun Malaikat, entah hewan. Bimbang itu, sikapmu dalam kemanusiawaianmu.

Kebimbangan bisa lahir dalam latar kebusukan diri, juga kebimbangan bisa lahir dalam latar kebajikan diri. Bimbang bisa muncul dimanapun, kapanpun, kepada siapapun.

Hanya Setan yang tak pernah bimbang untuk mendurhakai Tuhan, dan membuat manusia menjadi durhaka dan nista.

Hanya Malaikat yang tak pernah bimbang untuk patut dan tunduk pada perintah Tuhannya. Lurus dan menjadi contoh sempurna sikap penghambaan manusia pada pencipta.

Manusia di Jembatan Kebimbangan. Saya seringkali bimbang. Jika hati dan otak bermain pada perbedaan. Saya Bimbang pada permainan berbeda dalam diri sendiri.

ApaLagi terpaut dengan pembeda pada raut warna orang lain. Iya, pastilah tautan berwajah banyak. Dan kita akan melihat manusia politis yang menghindari kebimbangan dengan menggapai sistem persamaan jiwa. Manusia Ekonomis, Manusia Sosialis, Manusia religius semua manusia punya taraf kebimbangan tersendiri.

Tertanya jiwa, dimana kau temukan solusimu atas kebimbanganmu. Apakah melalui pelampiasan berwajah kesia-sia-an. Ataukah penghapusan kebimbangan dengan ragam kejahatan. Atau diam?merenung kebodohanmu?. Jawabannya melekat pada kemanusiaanmu sendiri.

Selamat Ber-Bimbang Ria. Akhirnya, kebimbangan itu harus dilabuhkan pada Kuasa-Nya. Bahwa dirimu dalam kebimbanganmu, harus diakhiri pada keyakinanmu akan Allah SWT.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s