Personal Blog Ihsan Fauzi Rahman, SH

Beranda » Uncategorized » Semua salah anda!!!

Semua salah anda!!!

Follow me on Twitter

Semua salah anda!!!

by Ihsan Fauzi Rahman on Wednesday, April 27, 2011 at 4:36pm
keyword:
Aku adalah Kenyataan.
Anda Adalah manusia Indonesia dengan segala daya.

Aku ada di Indonesia. Di bumi pertiwi. dengan semua kekayaan yang kumiliki. semua bisa dimanfaatkan. untuk kehidupan anda. bukan hanya cukup untuk hidup. tapi dariku anda bisa membuat orang lain hidup. dengan mudah, karena semua KekuatanNya. Atas IzinNya, aku dimanfaatkan dengan kesekuaan anda untuk memenuhi kebutuhan. Kebutuhan yang selalu ada dan menuntut selalu ada.

Anda bergerak dengan segala daya, semua cara. Aku pun bergerak mengikuti aliran tingkah lakumu. Anda baik, aku pun membaik. anda jahat, aku pun sengsara. anda acuh, tetap ku dalam keadaan sengsara. berlaku hukum kausalitas. Aku terikat dengan semua pola tingkah dayamu. Akhir nasibku, ditentukan dengan usahamu untuk ku. bukan aku yang merubah. aku tak mampu. karena aku tidak bisa lari dari diriku sendiri, terlebih memperbaiki anda. hanya fikiran baik anda yang bisa membuatku menjadi motivasi untuk perubahan anda. bukan hakikatnya yang perubah itu aku.tapi dirimu. Hanya anda yang diberi amanah!. hanya anda yang diberi kuasa untuk mengelola. jangan bodoh untuk menyalahkanku. semua yang terjadi itu salahmu. kelakuanmu. kemurahanmu. kekikiranmu. keserakahanmu. kesombonganmu. juga kekhilafan dan kebenaranmu. sekali lagi, yang baik atas izin Allah.

Hari ini aku menderita, semua anggota tubuhku luka. Kemiskinan yang meraja pola. kelaparan, penyakit yang tanpa berhenti menyakiti. kerusakan alam yang semakin membuat luka ini infeksi. batu pun terdiam pilu. tanaman yang meneduhinya mati dengan cepat. Hukum di perjualbelikan. layaknya perbudakan pada masa lalu ku. masa jahiliyah. sebodoh-bodohnya keadaanku. Aku menjadi ganas, membuat sebagian dari anda merasakan keganasan dan kebiadabanku. aku begini, mengikuti semua tingkahmu. Anda yang membuatku seperti ini. Aku tak punya muka kokoh untuk menghadap mimpi-mimpi anak emas. Entah sampai kapan keberingasanku tetap kau hasilkan.

Banyak yang berjanji untuk merubahku. Reformasi untuk memperbaharuiku. reformasi untuk mengobatiku, membuatku sehat dan teduh untuk kau nikmati. Reformasi untuk menegakan hukum, supaya keadaanku adil dan tidak pilih kasih. tidak melukai lagi banyak manusia yang tidak bersalah. Anda berjanji seperti itu. Anda membuat Reformasi pada Mei 1998. aku tertunduk lesu, mengikuti apa maumu. Wahai manusia indonesia.

Lama ku terpuruk dalam Kolusi, Korupsi dan Nepotisme. entah itu yang anda bawa dahulu. dari budaya anda sendiri. bukanya keinginanku. 32 tahun aku telah dipimpin dengan kemauan anda. Soeharto, no satu dibadanku. dalam lemahnya tubuhku. masih pemimpin anda yang mengendalikanku. sengaja atau tidak. kehendak dia berpengaruh besar pada tubuhku. hingga tubuhku ganas dengan segala kemelaratannya. melukai sebagian banyak anda. ketidakmerataan dan keserakahan pemimpin anda membuatku sesadis itu. jutaan bagian anda merasakan kelaparan dan kemiskinan. itu kehendak pemimpin anda. bukan kehendakku membuat sebagian besar darimu merasakan keganasanku. semua dikembalikan kepada anda. semua salah anda.

Ternyata. Mei 1998 menjadi ujung. Ujung luka dengan cahaya reformasi. Pemimpin anda dipaksa untuk turun dari amanahnya. dengan keganasanku. ada sebagian manusia baik yang mau merubah. mereformasi tubuhku. katanya untuk kebaikanku. dari kejanggalan dan virus pemimpin anda. Soeharto turun jabatan. Tubuhku akan diperbarui. senyumku untuk perubahanku. ternyata kemiskinan dan ketidakadilan yang menjangkit tubuhku. semua itu jadi motivasi para aktifis jalanan, mahasiswa yang katanya agent of change. untuk memperbaharui tubuhku. sebagian dari anda masih ada yang baik. untuk bertobat dan insyaf atas kelakuan bejat anda terhadapku.itulah janjinya. aku senang dengan janji baik.

Namun, umurku hampir menginjak 13 tahun. Mei 2011. sudah lama aku menunggu, ternyata anda tidak tulus untuk memperbaiki pola tata etikamu terhadapku. masih anda hasilkan keadaanku yang sakit. bahkan lebih sakit dari orde baru. kemiskinan semakin terasa. berdampak pada kehidupan sebagian strata miskin keseluruhan bangsa anda. sepertinya ini meneruskan perbuatan bejad pemimpin anda dahulu. ku minta ketulusan anda. berhasilnya anda mengkhianati janji reformasi dulu. ku mohon. tiada rasa lagi, aku tak tega melihat semua keganasan dan kebiadabanku, banyak mimpi sebagian anda yang ku rampas. kubenamkan dalam gemerlap kemiskinan dan ketidakadilan. semua salah anda, bukan salahku berdampak. tapi semua yang ku hasilkan, adalah kesalahan anda. ku tahu, anda sengaja berbuat seperti itu. anda sengaja serakah untuk pribadi sampah. bukan negarawan yang menunaikan janji reformasi.

Kalau memang ini maumu, teruskanlah. aku tak bisa berkuasa untuk merubah. sekali lagi semua ini salah anda. anda yang memimpin negeri. anda yang banyak kesempatan untuk merubah dan memperbaiki tubuh ini. Semua salah anda. hari ini tidak banyak orang yang berniat tobat dan insyaf untuk memperbaharui tubuh ini. penyakitku sendiri yang membuat banyak orang dengan mimpi baiknya terbenam. aku tak ingin membuatnya seperti itu. aku mohon. perbaikilah tubuhku ini. aku tahu hati anda merasakan penyakitku. logika anda mengetahui kesalahan dan kekhilafan yang ada. bukan tanpa ilmu kerusakan ini anda buat untukku. aku mohon. berikan aku kesempatan untukku memberi kemudahan mengambulkan mimpi anak bangsa. Kerusakanku kataNya, atas sebab kesalahan anda.

Semua salah anda. semua salah anda.!!!!
Mudah-mudahan ungkapanku ini menjadi peringatan untuk anda!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: