Personal Blog Ihsan Fauzi Rahman, SH

Beranda » Uncategorized » About HImpunan Mahasiswa Cianjur di Jakarta

About HImpunan Mahasiswa Cianjur di Jakarta

Follow me on Twitter

all about himpunan mahasiswa cianjur

by Ihsan Fauzi Rahman on Monday, September 5, 2011 at 9:07pm
himpunan mahasiswa tjiandjoer, lahiran di tahun 50-60an, awal embrio terlahir karena sikap kekeluargaan mahasiswa cianjur yang kuliah di bandung, maka terlahirlah himpunan mahasiswa tjiandjoer di bandung,

Himatj dari zaman ke zaman mengalami banyak dinamika, entah itu dinamika politis karena himatj sudah terdaftar di pemda cianjur(akses mudah dan diakui oleh pemda) atau dinamika pergerakan yang banyak mengalami stagnan dan kevacuman di berbagai wilayah, dipengaruhi faktor budaya, dan juga akses transportasi yang semakin cepat dan ringan(kalo dulu pulang kampung itu bisa min 2 bulan bahkan 6 bulan, skrg bisa seminggu sekali bahkan pagi berangkat sore sudah di kampung lagi), diakui atau tidak itu semua mewarnai dinamika dalam himatj itu sendiri.

Diskursus ke_Himatj_an
Dalam ad_art dikatakan
Anggota himatj adalah
“Semua mahasiswa yang kuliah di cianjur, dan kuliah di luar kota yang berasan dari cianjur”
Semua mahasiswa berarti termasuk anggota himatj, namun realitasnya himat belum bahkan tidak optimal dalam mengkonsolidasikan untuk keorganisasian primordial yang rapih dan terstruktur.

Strukturalnya, himat mempunyai hirarki pimpinan pusat dan kordinator wilayah, baik bandung, jakarta, jogja, bogor bahkan garut.
Namun hari ini kita tidak tahu keberadaan korwil2 ini, berfungsi atau raib ditelan zaman.

Ada juga dinamika yang berkembang dari konflik kekuasaan, misalkan pihak yang tidak senang, maka mereka keluar dari himat dan membentuk organisasi baru, misalkan forum mahasiswa cianjur atau formaci upi bdg
Kumpulan anak cianjur atau kuaci unpad bdg dan bentukan lainnya, atas ketidaknyamanan dengan situasi politik himat itu sendiri.

Menurut mantan ketum himat, posisi himatj layaknya knpi, yang mau tidak mau semua organisasi bentukan selain dari himat itu berada dibawah himat, memang organisasi yang diakui dan dimudahkan aksesnya adalah himat. Juga ad_art mengikat semua mahasiswa adalah anggota himat.

Ada informasi, sebentar lagi akan ada mubes himat, tentunya semua pihak harus dilibatkan dari awal sampai akhir, juga tidak hanya perebutan posisi strategis saja. Hal sensitif ini harusnya disikapi dengan positif.

Lalu bagaimanakah sikap himpunan mahasiswa cianjur di jakarta???

*data dirangkum dari hasil pertemuan2, terakhir di mesjid agung dengan kawan2 formaci upi bdg dan mantan ketum himat yang juga anggota dprd cianjur muh toha s.ag


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: