Personal Blog Ihsan Fauzi Rahman, SH

Beranda » Uncategorized » Mungkinkah ilmu hukum maju?

Mungkinkah ilmu hukum maju?

Follow me on Twitter

by Ihsan Fauzi Rahman on Sunday, September 19, 2010 at 1:22am

Esok senin,awal kita ngampus lagi, kader tunas mahasiswa ilmu hukum uinjkt btambah 2 kelas dg 70 Manusia yang ditakdirkan menjadi Penghuni angkatan ke-3. Mahasiswa baru dengan berbagai motif memasuki ilmu hukum sebagai jurusan pilihan mereka.
Entah apa yang akan mereka rasakan sebagai mahasiswa baru yang rentan kepercayaan dirinya hidup di ilmu hukum uinjkt.Dengan semua kekurangan dan ketidakmampuan yang ada dalam jurusan baru ini. Ditambah lagi situasi dan kondisi politik kampus yang bisa bikin anti berpolitik dan memandulkan potensi yang ada.
Ini jadi PR bersama,apakah kebersamaan 2 angkatan awal ini bisa lebih meyakinkan mereka.
BEMJ telah terbentuk, ada amanah dibalik itu semua,staf ataupun anggota,semua teramanahi untuk saling mendukung,saling bertanggung jawab, bukan saling acuh,menentang atau mencekal sekalipun.
Percayalah,semua mahasiswa ilmu hukum ingin ilmu hukum uinjkt itu menjadi sukses.
Tapi jika tidak ada rasa saling percaya dalam prosesi perkembangan itu,semua niatan baik itu tidak akan sampai, sia-sia dan menjadi angin lalu yang terasa sejuk sekejap.
Kalaulah selama ini kita mempunyai noda hitam dalam track record berpolitik, sikap pribadi yang kurang baik terhadap kawan lain, haruslah kita benahi bersama. Harus ada pemutihan semua kesalahan, karena dalam waktu dekat ini kita akan sama-sama berjuang. Kembali putih sebagai titik dasar awal perjuangan bersama…
Tak ada lagi saling mencurigai dan menyalahi kebersamaan. Sama2 membuka celah komunikasi yang lebar,agar timbul kesefahaman bersama untuk berjuang.kita boleh berbeda partai, berbeda angkatan, pola fikir atau kebiasaan. Tapi jika berbicara kebaikan bersama, layaklah semua saling mendukung, kalaulah dalam pemira satu pihak menang, satu pihak kalah, janganlah saling memusuhi, saling berlawanan kinerja, satu curiga satu tidak menerima, acuh tak acuh terhadap semua kebaikan jurusan kita.
MUNGKINKAH ILMU HUKUM MAJU?
KITA JAWAB BERSAMA SEDINI MUNGKIN.
Maju mundurnya ilmu hukum,ada dalam doa dan usaha kita.
Jika kita tetap berdiam dalam ketidakharmonisan dan ketidakbersatuan,jangan harapkan ilmu hukum itu maju,hidupnya pun kita pertanyakan,dan suatu saat nanti akan ada seleksi alam yang akan mengecilkan dan menghinakan sikap acuh dan pengkhianat kebersamaan.
Saling mengenal
saling mengetahui
saling memahami
sama2 kita bangung kebersamaan!
Irfan,umam,rhino,umy,eha,oby,fajar,bhedul,benu,mizan,hilman,hanif,puji,ali,ihsan,jawa,arif,noval,thaink,uchil,sadam,dan semua kawan angkatan 1&2,kita sama2 sukseskan jurusan kita dengan kebersamaan!
silahkan koment,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: