Beranda » Uncategorized » Mimpi Kami dalam Pendidikan

Mimpi Kami dalam Pendidikan

Follow me on Twitter

mimpi kami dalam pendidikan

by Ihsan Fauzi Rahman on Wednesday, September 7, 2011 at 9:14pm
Kita punya mimpi bersama, misi pendidikan untuk mencerdaskan bangsa, tepatnya bangsa marginal dari wadah pendidikan formal di wilayah yang marginal pula.

Entah bentuknya sekolah alam, ataupun bentuk yang lain, kami ingin mendirikan wadah pendidikan untuk anak marginal, yang belum banyak tersentuh oleh hebatnya pendidikan, ajaibnya manfaat ilmu. Mereka buta akan semua kebaikan itu, terlebih hari ini kemajuan dan perkembangan pesat tekhnologi yang ada belum bisa diarahkan pada kepentingan pendidikan atau kebaikan umumnya. Semua perkebangan keilmuan diproyeksikan kepada pemenuhan hasrat hedonis, selalu dituntut untuk memenuhi nafsu buta semata. untuk pendidikan, siapa yang peduli, apalagi untuk mencerdaskan bangsa marginal, makin saja dilupakan.

Kesadaran ini yang ingin kami bangun, setidaknya kesadaran ini dapat memunculkan aksi nyata yang bermanfaat untuk sebagian kecil yang bisa di kami raih. Jelasnya, kami ingin mendirikan di sebuah tempat yang jauh nan pedalaman, atau di tempat ramai tapi tetap termarginalkan, anak kecil yang terbengkalai adalah tanggung jawab negara, bukan distempel sebagai sampah masyarakat. Padahal, dia lahir dan berkembang bahkan mati akan menetapi bumi pertiwi ini. Bukan bumi atau negara lain.

Kami mempunyai ingin seperti itu, entah kapan itu bisa di amalkan dan dirasakan langsung oleh mereka yang termarginalkan. Kami akan berusaha, semampu kami berusaha. Kami akan berdoa, sebaik dan setinggi doa untukNYA, sekalipun sangat kecil yang mampu kami raih hari ini. Pastilah Allah akan senantiasa menolong kami.

Mudah_mudahan kebaikan ini bisa dilakukan banyak orang, karena banyak pula yang membutuhkan, ego diri dan kelompok harus ditransformasikan kepada ego bersama, sakit_sakit bersama, senang_senang bersama.

Ifr_fir


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.994 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: